Ads

Home » , , , , » Spesifikasi BlackBerry Q5 Terkuak, Harga Jauh Lebih Murah

Spesifikasi BlackBerry Q5 Terkuak, Harga Jauh Lebih Murah

Spesifikasi BlackBerry Q5 Terkuak, Harga Jauh Lebih Murah



Selama ini, ponsel dengan system blackberry 10 dikenal dengan harganya yang mmahal. Karena memang untuk mendapatkan satu unit ponsel dengan system operasi tersebut, konsumen harus merogoh kocek sampai 7 jutaan. Namun guna memuaskan para fans panatiknya, akhirnya RIM selaku brand dari ponsel blackberry menghadirkan sebuah ponsel berOS blackberry 10 dengan bandrolan yang lebih terjangkau. Ponsel teranyar research in motion tersebut adalah BlackBerry Q5, yang mana ponsel ini hadir dengan konsep tombol fisik qwerty. Meski memiliki desain yang mirip dengan BlackBerry Q10, namun RIM menjanjikan harga ponsel ini akan jauh lebih murah dari ponsel tersebut.
Blackberry Q5 sendiri memiliki layar 3.1” inci, dimana layar tersebut mampu menghasilkan resolusi sampai 720×720 pixel. Layar yang digunakan ponsel ini memang tidak terlalu luas, hal tersebut disebabkan adanya tombol fisik pada bagian bawah ponsel. Dengan perilisan blackberry q5, RIM berharap dapat kembali menonjolkan cirri khas ponsel blackberry yang hampir sirnah akibat terpaan ponsel touch screen. Pada bagian dalam ponsel sendiri tersedia prosesor dual core berkecepatan 1.2Ghz, CPU ini nantinya akan berfungsi sebagai otak ponsel yang akan memberikan perintah ke perangkat lain dalam ponsel ketika ponsel sedang dioperasikan. Agar Kinerja prosesor tersebut dapat lebih optimal, RIM juga menyematkan RAM berkapasitas 2GB.
Dari segi desain, blackberry q5 hadir dengan tampilan yang cukup menawan. Terlebih lagi bodi belakangnya telah dihiasi dengan sebuah kamera  5MP. Kamera belakang tersebut nantinya akan dapat digunakan oleh pengguna untuk mengambil gambar ataupu merekam video. Sedangkan untuk mendukung fitur nvideo call, pada bagian depan ponsel telah disematkan sebuah kamera dengan sensor 1.3MP. Agar nantinya pengguna dapat lebih leluasa dalam mengambil gambar, RIM telah menyematkan memori internal berkapasitas 8Gb sebagai media penyimpanan data. Bila menginginkan ruang yang lebih luas, pengguna juga dapat melakukan ekspansi dengan menambahkan microSD pada slot yang telah disediakan.

Spesifikasi BlackBerry Q5

*.  2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
*. 3G Network HSDPA
*. SIM Yes
*. Dimensions -
*. Weight -
*. Keyboard QWERTY
*. Display Type TFT capacitive touchscreen 720 x 720 pixels,3.1 inches (~328 ppi pixel density)
*. Multitouch Yes
*. Sound Alert types Vibration, MP3 ringtones
*. Loudspeaker Yes
*. 3.5mm jack Yes
*. Memory Card slot microSD
*. Internal 8 GB
*. Data GPRS, EDGE, HSDPA, HSUPA, WLAN Yes, Bluetooth, NFC Yes, USB Yes, microUSB v2.0
*. Camera Primary 5 MP, 2592Ñ…1944 pixels, autofocus, LED flash, Video
*. Secondary Yes, 2 MP
*. OS BlackBerry 10 OS
*. Chipset Qualcomm Snapdragon
*. CPU Dual-core 1.2 GHz
*. Sensors Accelerometer, proximity
*. Messaging SMS, MMS, Email, Push Email, IM, BBM 6
*. Browser HTML5
*. Radio TBD
*. GPS TBD
*. Java via MIDP 2.1
*. Colors Black, White, Red
*. Fitur lain: SNS integration, BlackBerry maps, Organizer, Document viewer, Photo viewer, MP3/WMA/WAV/eAAC+ player, MP4/WMV/H.263/H.264 player, Voice memo/dial, Predictive text input
*. Baterai non removable 2100 mAh

Harga BlackBerry Q5

Rim sendiri belum mengumumkan harga resmi dari ponsel blackberry 10 tervarunya ini, namun beberapa sumber terpecaya menyebutkan kalau harga blackberry q5 akan berkisar diangka 3 sampai 4 jutaan. Terkait benar atau tidaknya berita tersebut belum dapat dipastikan, tetapi jika menimbang apa yang ditawarkan oleh ponsel ini kemungkinan besar memang harganya akan berda dikisaran tersebut.

0 comments:

Posting Komentar

Comment

Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.

Random Post

Mesin Kasir Murah

Test Footer